Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1) SMK Negeri 3 Jayapura Alamat : Jalan Raya Abepura Kotaraja Distrik Abepura, Jayapura - Telepon : (0967) 5572722 , Faksimile : (0967) 5572722
WILAYAH ADAT MAMTA JUARA UMUM LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) SMK TINGKAT PROVINSI PAPUA

Kamis, 23 Juli 2020 oleh Fani


Jayapura - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat SMK se Provinsi Papua tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lomba dilaksanakan secara Virtual dan dinilai para juri yang berada di Kota Jayapura.

LKS tahun ini diikuti oleh 4 Wilayah Adat. Dan Wilayah Adat Mamta berhasil menjadi juara umum dengan meraih 12 kemenangan.


Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua yang diwakili oleh Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Yulianus Kuayo dalam sambutannya mengatakan, saat ini siswa selain memiliki Ijazah dituntut memiliki Sertifikat Kompetensi. "Dari segi kompetensi saat ini kita mendapat sorotan sebab lulusannya masih jauh dari standar Dunia Usaha," ujarnya.


Dikatakannya pula untuk mengatasi persolaan standarisasi tadi, pihak sekolah harus bisa merangkul Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

"Namun sangat disayangkan standart DUDI sulit sekali kita terapkan sesuai kurikulum kita di sekolah. Kita perlu mengevaluasi apakah proses belajar sudah sesuai dengan tuntutan DUDI?" ujarnya.


Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini menjadi ajang peningkatan kompetensi. Sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan dari tuntutan DUDI.

"Menyangkut kondisi siswa dengan kondisi saat ini saya memberikan apresiasi bagi para guru yang telah mensupport. LKS bukan mencari juara namun ajang untuk menilai kemampuan diri kita sebagai bahan evaluasi untuk melihat kelemahan yang dimiliki oleh kita," ujarnya mengakhiri sambutan pada penutupan LKS, di SMKN 2 Jayapura, Kamis (23/7)


Sementara itu Ketua Panitia Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Papua Tahun 2020, mengatakan bahwa lomba diadakan pada 21 - 23 Juli 2020.

"LKS merupakan wahana menguji kompetensi siswa. Yang berhasil tahun ini akan berlomba ke Tingkat Nasional. Lomba juga akan berbasis online. Diikuti 40 siswa dengan 15 bidang mata lomba. Pembiayaan bersumber pada DPA dinas PPAD," ujar Ketua Panitia.


Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Papua Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual memperlombakan 14 bidang mata lomba. 12 diantaranya direbut oleh Wilayah Adat Mamta.


SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa Jayapura berhasil meraih Juara I dalam LKS-SMK Tingkat Provinsi Papua (PAPUA SKILL COMPETITION) di Bidang Lomba :
1. Wall and Floor Tilling (KGSP), atas nama : Dyan Alfaro Famnauw.
2. Welding (LAS), atas nama : Fernando Maniani.
3. Automobile Technology (TKRO), atas nama : Hadi Waluyo.
4. Motorcycle Repaer & Maintenace (TBSM), atas nama : M. Fachriandy Firman Jhayrandhika.***


SALAM SMK...



MELKIANUS MAWENE, ST, M.MT

Jumlah pengunjung situs ini : 22622

Nama:Awaluddin
E-Mail:lspsmkn3jpr@gmail.com
Telp:0852-424-393-80
Nama:Amirul Sholeh
Telp:sholehpapua@yahoo.com
E-Mail:0811-459-5833

Tidak Ikut Ujian Kalkulus

Ada 4 orang mahasiswa Perguruan Tinggi. Mereka mau ke kampus untuk ikut ujian kalkulus. Tapi mereka semua blum belajar semua materi yang akan diujiankan. Karena takut gagal, akhirnya mereka berencana untuk "menipu" pak dosen dengan alasan yang cukup masuk akal, yaitu: "Terlambat ikut ujian karena ban mobil mereka pecah di tengah jalan." Kebetulan mereka berempat selalu pakai mobil sama-sama. Setelah ketemu dosennya, mereka memberitahukan alasan tersebut. Dan dosennya bilang kalo besok pagi baru mereka akan ikut ujian susulan. Mereka senang akhirnya. Besoknya, setelah seharian belajar, akhirnya mereka ketemu dosen tersbut dan dosen tersebut memberikan ujian susulan. Tapi dosennya menempatkan mereka 1 orang tiap 1 ruangan, utk menghindari nyontek ato berdiskusi. Dan waktunya cuma diberi 1 jam saja. Mereka 4 pun cukup senang karena soalnya cuma ada 2 saja. Soal nomor 1 (nilainya 5 poin): Carilah turunan dari e^(sin(x)+cos(x)) terhadap x? Setelah liat soal nomor 1 mereka lega karena gampang. Soal nomor 2 (nilainya 95 poin): Kemarin ban sebelah mana yang pecah? Setelah liat soal nomor 2 langsung dong 4 keringat jagung...
Sent by: Andrey Awoitauw posted on 20 April 2014
Sumber: https://www.ketawa.com/2014/04/10085-tidak-ikut-ujian-kalkulus.html




© Copyright 2019 Team Admin. SMK Negeri 3 Jayapura