Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1) SMK Negeri 3 Jayapura Alamat : Jalan Raya Abepura Kotaraja Distrik Abepura, Jayapura - Telepon : (0967) 5572722 , Faksimile : (0967) 5572722
PERINGATAN HUT PGRI KE-73 PROVINSI PAPUA

JAYAPURA, – Puncak HUT PGRI ke – 73 Provinsi Papua, di pusatkan di Auditoriom Universitas Cenderawasih pada hari Senin, tanggal 26 November 2018.

“PGRI merupakan Organisasi yang telah disahkan oleh pemerintah Indonesia, untuk itu guru tidak boleh dikotak-kotakan, tidak boleh disekatkan atas kepentingan kelompok politik , ras, agama ataupun organisasi lain”, demikian sambutan Ketua PGRI Provinsi Papua DR. Nomensen Stevan Mambraku.
Beliau juga menambahkan “ semua guru Indonesia hanya bernaung dalam satu organisasi saja, yaitu PGRI, maka sebaiknya kita bersama memberikan dukungan dan mengokohkan PGRI khususunya di Provinsi Papua.
Pihaknya bersama Ketua DPRD Kota Jayapura, Bapak Abisai Rollo berjanji akan mengadakan 3.000 unit rumah untuk para Guru di kota Jayapura, yang sekarang dalam tahap negoisasi DP (uang muka) dengan Developer.

Sementara Walikota Jayapura , Dr. Benhur Tomi Manno, MM yang disampaikan oleh Plt. Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pekey,M.Si menyatakan pendidikan merupakan pusat perubahan, peradaban manusia bahkan dunia yang semakin maju hanya karena pendidikan. “Pendidikan diberikan peran yang sangat penting dalam menentukan perubahan perkembangan sebuah bangsa dan khususunya Kota Jayapura.
Peringatan HUT PGRI ke – 73 dan HGN dengan mengusung Tema “Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Indonesia 4.0”

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut adalah perwakilan dari bapak ibu guru SMK/SMA, SMP, SD di Kota jayapura yang berjumlah sekitar 1.000 Guru. Guru-guru SMK Negeri 3 Jayapura turut terlibat dalam kegiatan perayaan HUT PGRI Ke- 73 tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Provinsi Papua, DR. Nomensen Stevan Mambraku, Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Papua, Hery Dosinaen, S.IP, M.KP, WaliKota Jayapura yang diwakili oleh Plt. Sekda DR. Frans Pekey, M.Si, DR. Robert J. Betaubun, selaku Ketua PGRI Kota Jayapura. ***


ZETH G.VICTOR FOUDUBUN, M.Pd

Jumlah pengunjung situs ini : 180

Nama:Awaluddin
E-Maill:aweael.awal3@gmail.com
Telp:0852-424-393-80
Nama:Amirul Sholeh
Telp:SholehPapua@yahoo.com
E-Maill:0811-459-5833

Tidak Ikut Ujian Kalkulus

Ada 4 orang mahasiswa Perguruan Tinggi. Mereka mau ke kampus untuk ikut ujian kalkulus. Tapi mereka semua blum belajar semua materi yang akan diujiankan. Karena takut gagal, akhirnya mereka berencana untuk "menipu" pak dosen dengan alasan yang cukup masuk akal, yaitu: "Terlambat ikut ujian karena ban mobil mereka pecah di tengah jalan." Kebetulan mereka berempat selalu pakai mobil sama-sama. Setelah ketemu dosennya, mereka memberitahukan alasan tersebut. Dan dosennya bilang kalo besok pagi baru mereka akan ikut ujian susulan. Mereka senang akhirnya. Besoknya, setelah seharian belajar, akhirnya mereka ketemu dosen tersbut dan dosen tersebut memberikan ujian susulan. Tapi dosennya menempatkan mereka 1 orang tiap 1 ruangan, utk menghindari nyontek ato berdiskusi. Dan waktunya cuma diberi 1 jam saja. Mereka 4 pun cukup senang karena soalnya cuma ada 2 saja. Soal nomor 1 (nilainya 5 poin): Carilah turunan dari e^(sin(x)+cos(x)) terhadap x? Setelah liat soal nomor 1 mereka lega karena gampang. Soal nomor 2 (nilainya 95 poin): Kemarin ban sebelah mana yang pecah? Setelah liat soal nomor 2 langsung dong 4 keringat jagung...
Sent by: Andrey Awoitauw posted on 20 April 2014
Sumber: https://www.ketawa.com/2014/04/10085-tidak-ikut-ujian-kalkulus.html




© Copyright 2018 Team Admin. SMK Negeri 3 Jayapura